Tutorial Cara Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Menggunakan Codeigniter

Tutorial Cara Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Menggunakan Codeigniter – Algoritma Matematika dalam sebuah web terutama pada ci juga menjadi salah satu problem bagi para newbie yang ingin belajar membuat aplikasi untuk menghitung luas dan keliling lingkaran. Berdasarkan promblem tersebut, rajaprogram telah menyediakan sourcode yang dapat di ambil dibawah tentang Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Menggunakan Codeigniter dan juga rajaprogram menyediakan tutorial cara pembuatanya.

Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran memang tidaklah susah, yang menjadi susah adalah membuatkan aplikasi otomatis menghitung luad dan keliling lingkaran-nya, namun jangan khawatir, karena rajaprogram telah menyediakan tutorial Cara Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran Menggunakan Codeigniter.
https://rajaprogram.com/2018/08/cara-menghitung-luas-dan-keliling-lingkaran-di-php-ci.html
Oke tanpa perlu berpanjang lebar lagi, silahkan ikuti langkah – langkah yang telah rajaprogram sajikan dibawah ini untuk anda semua, semoga bermanfaat. dan jangan lupa untuk mengeserkan artikel ini kepada teman – teman anda melalui sosial media, sebagai jasa terima kasih anda kepada rajaprogram.

Sebelumnya tentu teman – teman harus mengikuti langkah dasar codeigniter dibawah ini.
Langkah pertama download terlebih dahulu codeigniter disitus resminya.
Langkah Kedua silahkan pindahkan file hasil download codeigniter ke dalam htdocs dan beri nama hitung

Setelah melakukan langkah – langkah diatas, maka sudah saatnya mulai serius untuk memperhatikan program algoritma matematika ini dengan seksama dan teliti.

1. Buat file dengan nama Lingkaran_model.php dan disimpan di ..apclication/models/


2. Setelah model dibuat maka langkah selanjutnya dari rajaprogram.com adalah membuat controller yang mana anda simpan di ..aplication/controllers dengan nama Lingkaran.php


Dan Langkah terakhir adalah membuat 2 view simpan dengan nama lingkaranview DAN lingkaran_form_view

LUAS KELILING DAN LINGKARAN


Nilai Jari – Jari : get_radius();?>

Luas Lingkaran : hitung_luas();?>

Luas Lingkaran : hitung_keliling();?>



LUAS KELILING DAN LINGKARAN

Masukan Nilai Jari :




Kemudian jalankan localhost/hitung/index.php/lingkaran