Source Code Import dan Export dengan PHPExcel Pada Codeigniter Gratis

Source Code Import dan Export dengan PHPExcel Pada Codeigniter Gratis – Jika anda yang belum tahu dengan PHPExcel, mari saya perkenalkan terlebih dahulu PHPExcel menyediakan satu set class untuk bahasa pemrograman PHP, yang memungkinkan Anda untuk menulis dan membaca dari format file spreadsheet (Excel) yang berbeda, seperti Excel (BIFF) .xls, Excel 2007 (OfficeOpenXML) .xlsx, CSV, Libre / OpenOffice Calc .ods , Gnumeric, PDF, HTML PHPExcel ini dibangun dengan standar OpenXML Microsoft dan PHP. Banyak sekali fitur yang disediakan, seperti pengaturan Data spreadsheet meta (penulis, judul, deskripsi,dll), beberapa worksheet, font yang berbeda dan gaya font, perbatasan cell, mengisi, gradien, menambahkan gambar ke spreadsheet Anda, menghitung rumus , mengkonversi antara jenis file dan banyak lagi!
https://rajaprogram.com/2018/08/source-code-import-dan-export-pada-codeigniter.html
Pada artikel ini saya akan share source code menggunakan PHPExcel pada codeigniter. Saya menggunakan PHPExcel yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk codeigniter. Dan tak lupa juga, saya membuat sebuah library yang fungsinya untuk memudahkan pekerjaan import dan export.Kebanyakan tutorial yang tersebar di google banyak line kodenya. Jadi untuk anda yang telah mendownload source code ini tidak usah susah-susah membuat kodenya. Anda cukup memanggil library dan menggunakan 1 line function, contoh :

Import Excel dan memasukkan ke database

Export Data

Itulah gambaran sedikit tentang Source Code Import dan Export dengan PHPExcel Pada Codeigniter untuk teman – teman yang ingin mencoba mendalami sourcode silahakan ambil dibawah ini.

Source Code Import dan Export dengan PHPExcel Pada Codeigniter Gratis