Cara Ampuh Mematikan Komputer Orang Lain Lewat CMD

Cara Ampuh Mematikan Komputer Orang Lain Lewat CMD – Command Prompt adalah sebuah tools bawaan windows yang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menjahilin komputer teman untuk di matikan atau menghapus datanya lewat cmd.

Pada kesempatan kali ini rajaprogram.com tidak akan memberikan informasi cara menghapus data orang lain lewat cmd, yang akan kami bagikan adalah cara untuk iseng / jahilin teman lewat Command Prompt yakni perintah shutdown. Shutdown komputer tidak hanya bisa dilakukan dari Start saja. Namun, program CMD juga bisa digunakan untuk mematikan komputer kalian. Selain komputer kalian, komputer orang lain juga bisa kalian matikan.
https://rajaprogram.com
Tanpa perlu panjang lebar, tentu teman – teman sudah tidak sabar untuk menjahili komputer teman anda agar mereka bingun dan khawatir, wkwkkwkw, berikut ini silahkan simak Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui Perintah CMD, semoga bermanfaat dan ingat ikuti langkah – langkahnya dengan benar tanpa ada yang terlewatkan.

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD

1. Pertama-tama, sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa Komputer kalian dan Komputer korban sudah berada dalam satu jaringan WiFi atau LAN, karena kalau tidak maka cara ini tidak akan berhasil.

2. Selanjutnya silakan buka Command Prompt dengan cara tekan tombol Windows+R lalu ketik cmd dan Enter.

3. Jendela Command Prompt akan terbuka, di sini kalian silakan ketik net view untuk melihat berapa User komputer yang terhubung ke jaringan wifi yang sama (jaringan wifi yang anda gunakan). Jadi misalnya ada 5 komputer yang sedang terhubung ke jaringan wifi yang sama dengan komputer kalian, maka kalian juga bisa mematikan kelima komputer tersebut.

4. Setelah muncul list komputer yang aktif, selanjutnya pilih username komputer yang ingin anda matikan, misalnya di sini rajaprogam.com akan mematikan komputer milik teman dengan username : USER-PC.

5. Perintah Command Promptnya adalah shutdown -s -m //USER-PC

https://rajaprogram.com



penjelasan perintah Command Prompt diatas:
-s untuk shutdwon
-m alamat yang di tuju, bisa ditambahkan -t, -c dan lainya.

Note jika terjadi Access Is Denied silahkan kunjung artikel dibawah ini

CARA MENGATASI ACCESS IS DENIED PADA CMD SHUTDOWN

6. Ini adalah perintah yang sama dengan perintah nomor 5 hanya saja berbeda model shutdown -i -m
https://rajaprogram.com
Demikianlah yang dapat kami sampaikan, jika teman – teman ada pertanyaan atau reques silahkan kunjungi youtube kami diatas. Terima kasih dan semoga bermanfaat.