Rajaprogram.com adalah web yang menyediakan tips dan program - program gratis.

Cara Mengatasi Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File ads.txt - Selamat datang dirajaprogram.com ,...

Cara Mengatasi Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File ads.txt

Cara Mengatasi Penghasilan Adsense Beresiko Satu Atau Beberapa Situs Anda Tidak Memakai File ads.txt - Selamat datang dirajaprogram.com, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah solusi tentang masalah tampilan baru dari google adsense, yak ini tentang "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda." Lalu apa makna atau maksud dari kalimat yang tersebut diatas ? untuk lebih jelasnya teman - teman silahkan simak terlebih dahulu tentang update google adsense dibawah ini.
Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads txt.
Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Penggunaan ads.txt tidak wajib dilakukan, tapi disarankan agar menggunakan file ads.txt. Karena file ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan untuk mengidentifikasi inventaris palsu sehingga kita dapat menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Jadi pada intinya teman - teman tidak perlu khawatir tentang notifikasi baru dari google adsense, nah untuk mengatasi atau menyelesaikan permasalahan dari google adsense, rajaprogram ingin memberikan tips nya terutama untuk pengguna blogger atau blogspot, karena untuk domain website sendiri google adsense sudah menjelaskanya di https://support.google.com/adsense/answer/7532444?hl=id atau secara singkatnya seperti dibawah ini.

Membuat file ads.txt Anda sendiri untuk AdSense


Berikut cara membuat file ads.txt untuk mendeklarasikan kepada publik bahwa Google diotorisasi untuk menjual inventaris iklan Anda:

  1. Buat file teks (.txt).
  2. Sertakan baris berikut:
    google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

    Penting: Pastikan Anda mengganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda sendiri.
  3. Hosting file ads.txt Anda di tingkat root domain. (misalnya, https://example.com/ads.txt).
    Tingkat root satu tingkat lebih rendah dari yang tercantum dalam daftar akhiran publik. Misalnya, "google.co.uk" adalah domain root dari "co.uk" tetapi "maps.google.co.uk" bukan domain root.

Berikut ini Membuat file ads.txt untuk pengguna blogger

1. Silahkan akses aplikasi Blogger, selanjutnya klik pada Setelan > Preferensi Penelusuran
https://www.rajaprogram.com/2019/07/cara-mengatasi-penghasilan-beresiko-pada-adsense.html
==> Setelah itu, pilih ads.txt kostum pada bagian Monetisasi.
2. Silahkan klik pada Edit, dan silahkan pilih Ya untuk mengaktifkan monetisasi kostum dan tambahkan kode berikut ini pada kolom tersebut.
https://www.rajaprogram.com/2019/07/cara-mengatasi-penghasilan-beresiko-pada-adsense.html
Ganti Pub-00000 menggunakan nomor penayangan akun adsense anda, *seperti digambar
https://www.rajaprogram.com/2019/07/cara-mengatasi-penghasilan-beresiko-pada-adsense.html