Aplikasi WhatsApp | Cara Mengatasi WA Tidak Tampil Notifikasi Pesan Masuk

Aplikasi WhatsApp | Cara Mengatasi WA Tidak Tampil Notifikasi Pesan Masuk – – – sebuah informasi atau pemberitahuan (notifikasi) dalam sebuah handphone tentu sangatlah penting, apalagi pesan tersebut adalah pesan penting, misal informasi tentang data – data penting dari rekan kerja kita yang dikirim melalui Aplikasi WhatsApp, tentu hal ini akan sangat merugikan kita semua.

Pada kesempatan kali ini rajaprogram.com akan membahas secara lengkap sekaligus menyelesaikan masalah terkait Aplikasi WhatsApp yang tidak ada notifikasi atau pemberitahuan yang dapat teman – teman lihat dibawah ini cara mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak mengirimkan atau menampilakn notifikasi pesan masuk dengan mudah yang bisa kamu coba di aplikasi Whatsapp kamu.

WhatsApp Tanpa Notifikasi

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Tampil Notifikasi Pesan Masuk

1. Hapus Cache WA
Cara pertama untuk mengatasi aplikasi Whatsapp tidak mengirimkan notifikasi pesan masuk adalah dengan menghapus cache yang ada di aplikasi Whatsapp.

Dengan meghapus cache dan data di aplikasi Whatsapp bisa membuat aplikasi Whatsapp bisa tereset dan kembali ke pengaturan awal.

Dengan demikian, maka eror atau kesalahan pada Whatsapp yang terjadi sebelumnya bisa teratasi dengan seketika setelah kamu menghapus cache.

Untuk menghapus cache pada aplikasi Whatsapp, maka kamu bisa masuk ke menu pengaturan di hp android kamu dan pilih opsi aplikasi atau apps.

Setelah itu, kamu bisa tap pada aplikasi Whatsapp dan kamu langsung tekan hapus cache dan hapus data.

Jika sudah terhapus, maka kamu bisa coba tes apakah Whatsapp sudah bisa kembali menampilkan notifikasi pesan masuk atau tidak.

Jika tidak, maka kamu bisa coba cara yang kedua.

2. Cek Setting Pemberitahuan Aplikasi
Cara kedua untuk mengatasi aplikasi Whatsapp tidak memunculkan notifikasi pesan masuk adalah dengan mengatur di pemberitahuan aplikasi.

Kamu bisa masuk ke menu pengaturan dan pilih app atau aplikasi, kemudian kamu tap pada aplikasi Whatsapp.

Disitu kamu pastikan bahwa kamu mengizinkan notifikasi Whatsapp aktif.

Jika tidak, maka kamu bisa aktifkan dahulu agar Whatsapp bisa mengirimkan notifikasi pesan masuk di hp android kamu.

Mungkin itu saja yang dapat admin rajaprogam.com sampaikan mengenai Cara Mengatasi WA Tidak Tampil Notifikasi Pesan Masuk, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.