Daftar Penyedia Domain dan Hosting Gratis Terbaru

Penyedia Domain dan Hosting Gratis Terbaru

Provider Penyedia Domain dan Hosting Gratis Terbaru – Mendapatkan free domain dan hosting minimal 1 tahun atau bahkan selamanya seumur hidup, tentu menjadi daya tarik banyak orang untuk memilikinya. Namun, perlu diperhatikan bahwa pada dasarnya, ada beberapa kekurangan yang akan didapatkan ketika sobat memakai domain gratis. Salah satu kekurangan itu adalah nama domainnya tidak terlalu populer.


Ada banyak provider penyedia domain dan hosting yang tersebar di internet, baik yang gratis maupun yang sifatnya berbayar. Namun pada kesempatan kali ini rajaprogram.com hanya akan membahas domain bagus serta hosting terbaik dan tentunya bisa didapatkan secara cuma – cuma atau gratis.


Provider Hosting Terbaik Gratis

  • Blogger
  • Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain “blogspot.com”. Wikipedia


    Dengan adanya blogger, sobat tidak perlu bersusah payah membeli hosting untuk menyimpan data artikel postingan, blogger sendiri telah menyediakan tempat penyimpanan postingan para blogspot.com secara gratis.


  • WordPress
  • WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog. WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Wikipedia


    Jika sobat tidak memiliki banyak modal, opsi wordpress versi gratis dapat teman – teman gunakan dengan menggunakan extention domain “.wordpress.com”.


Provider Domain Bagus Gratis

1. Freenom

Freenom menggunakan .tk yang merupakan nama domain untuk pulau kecil bernama Tokelau, sebuah negara kecil dengan jumlah penduduk sekitar 1.500 jiwa.


Apabila kamu ingin mendapatkan domain gratis yang cukup terkenal, kamu bisa memakai Freenom sebab domain .tk merupakan ekstensi domain terbesar kelima di dunia. Cara untuk mendapatkan domain dari Freenom pun cukup mudah. Kunjungi situs Freenom dan nanti kamu hanya perlu ikuti panduan yang tersedia.


2. Dot.tk

Dot.tk sendiri telah menyediakan domain .tk gratis sejak tahun 2001 silam. Nantinya, ketika kamu mendaftarkan domain di Dot.tk, nama ekstensi domain yang ada di website akan menjadi “www.sitename.tk”.


Dot.tk Memiliki beberapa kekurangan, seperti yang sudah dijelaskan di atas oleh rajaprogram.com bahwa domain gratis mempunyai kelemahan salah satunya adalah Dot.tk memiliki server yang kinerjanya cukup lambat.


3. Biz.nf

Menurut rajaprogram.com, Biz.nf adalah salah satu fasilitator hosting dan domain website gratis yang memungkinkan kamu untuk mendaftarkan domain tak berbayar dengan ekstensi domain .c1.biz, sangat cocok untuk sobat yang ingin medapatkan layanan gratis dari perusahaan penyedia domain gratis ini.


Biz.nf sendiri telah menjalankan bisnis sejak tahun 2008. Mereka menawarkan layanan hosting yang ramah dan mudah digunakan sehingga cocok untuk digunakan pemula. adapun kelebihan dari perusahaan penyedia domain gratis ini adalah sebagai berikut :

  • 1000 MB of web space

    5000 MB of data transfer

    1 POP3/SMTP, Webmail

    FTP Access, File Manager

    PHP 5/7, MySQL 5, CGI, etc.


  • FREE Domains at.c1.biz

    FREE Blog dan Site Builder

    FREE Web Hosting No Ads

    FREE Instant Account Activation


TMD Hosting

TMD Hosting merupakan salah satu industri penyedia domain gratis veteran. Pembekal domain satu ini unggul dalam hal kecepatan, keandalan, dan yang keamanan.


Tak hanya menyediakan domain gratis, TMD Hosting juga menyediakan beberapa paket hosting yang bisa kamu gunakan untuk website sobat. Harga paket bersama di TMD Hosting mulai dari angka Rp42,071/bulan.


Demikianlah yang dapat disampaikan rajaprogram.com mengenai Daftar Penyedia Domain dan Hosting Gratis Terbaru, semoga dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk terus mengujungi website ini guna mendapatkan artikel menarik lainya.