Cara Flowchart Menghitung Luas Persegi Panjang Menggunakan DEV-C++

Cara Flowchart Menghitung Luas Persegi Panjang Menggunakan DEV-C++ – Hay, sahabat rajaprogram.com pada artikel sebelumnya admin telah membahas mengenai Cara Mudah Menginstal Aplikasi Dev C++ Terbaru dan pada kesempatan kali ini, masih berkaitan dengan program atau aplikasi tersebut.

Materi yang akan dibawa rajaprogram.com mengenai perhitungan luas persegi panjang yang tentunya menggunakan coding dan nantinya bisa menjadi sebuah program atau aplikasi Flowchart Menghitung Luas Persegi Panjang Menggunakan DEV-C++.

Seperti yang kita ketahui flowchart merupakan bagian dari algoritma yang menuangkan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan permasalahan tertentu.

Kita dapat menggunakan algoritma flowchart untuk memecahkan masalah lewat simbol-simbol flowchart yang menggambarkan logika pemecahan masalah sehingga kita dimudahkan saat melihat logika proses yang dilakukan.

Mungkin tidak perlu panjang lebar, rajaprogram.com menjeskan mengenai simbol-simbol flowchart, teman – teman dapat mencari informasi tersebut di Informasi Dunia Pendidikan atau melalui mensin pencari google.com.

Baca juga : Aplikasi Kasir Menggunakan DEV-C++

Yuk, kita langsung saja masuk ke source code dan implementasi perhitungan luas persegi panjang menggunakan aplikasi DEV-C++ dibawah ini.

Algoritma Mengitung Luas Segitiga

  1. Mulai
  2. Input nilai alas segitiga
  3. Input nilai tinggi segitiga
  4. Hitung luas segitiga (luas=1/2*(alas*tinggi))
  5. Tampilkan Hasil
  6. Selesai

Flowchart C++ Menghitung Luas Persegi Panjang

Flowchart C++ Menghitung Luas Persegi Panjang

#include <iostream> 
#include <conio.h> 
using namespace std; 
int main() 
  { 
    float luas; 
    int t,a; 

    cout<<"Masukan Alas : "; 
    cin>>a; 
    cout<<"Masukan Tinggi : "; 
    cin>>t; 
    cout<<endl; 

    luas=0.5*a*t; 
    cout<<"Luas Segitiga = "<<luas<<endl; 
  getch(); 
  }

Demikianlah yang dapat rajaprogram.com sampaikan mengenai cara perhitungan luas persegi panjang menggunakan aplikasi DEV-C++, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat.