Inilah Cara Mudah Menginstal Aplikasi Dev C++ Terbaru

Inilah Cara Mudah Menginstal Aplikasi Dev C++ Terbaru – Ingin belajar bahasa pemograman atau ahli dalam coding, tentu semua itu harus didasari rasa suka serta ketekunan dalam belajar, serta untuk menjadi master program harus melewati tahap pemula atau dasar dan untuk para pemula aplikasi DEV C++ sangat cocok untuk digunakan selain gratis aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dipahami hal ini dikarenakan interface yang sederhana membuat pengembang dengan mudah membuat, meng-kompile dan menjalankan program dalam satu aplikasi sekaligus tanpa perlu menginstal library atau plugin tersendiri, karena sudah dilengkapi dengan DM-GCC Compiler yang merupakan bagian dari GNU Compiler Collection (GCC).

Aplikasi Dev-C++ adalah lingkungan pengembangan terintegrasi berfitur lengkap gratis yang didistribusikan di bawah Lisensi Publik Umum GNU untuk pemrograman dalam C dan C++. Ini awalnya dikembangkan oleh Colin Laplace dan pertama kali dirilis pada tahun 1998. Itu ditulis dalam Delphi. sumber : wikipedia. Mungkin tidak perlu panjang lebar rajaprogram.com menjelaskan mengenai aplikasi DEV-C++, silahkan saja simak artikel cara mudah install dev c++ dibawah ini.

Cara Mudah Menginstal Aplikasi Dev C++ Terbaru

Cara Mudah Menginstal Aplikasi Dev C++

Langkah pertama, kalian perlu mendownload terlebih dahulu di situs sourceforge.net.

Langkah kedua,Langsung klik download secara otomatis, proses akan berjalan dan tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, silahkan buka aplikasinya proses instalasi akan dimulai, ditandai dengan proses loading seperti pada gambar diatas.

Langkah ketiga, Pada tahap pertama kita memilih bahasa yang akan digunakan, sayangnya tidak tersedia bahasa indonesia sehingga kalian bisa memilih English, Pada tahap berikutnya adalah persetujuan lisensi, silahkan kalau kalian mau membacanya, kalau nggak mau lama-lama klik I Agree.

Pada tahap selanjutnya kita dapat memilih komponen yang akan di instal, ada beberapa tipe yang bisa dilipilih sebabagi berikut :

  • Full untuk menginstal semua komponen yang tersedia, kecuali fitur menghapus data konfigurasi lama (Cocok untuk yang pertama kali instal).
  • Minimal hanya akan diinstal aplikasi Dev C++ dengan kompilernya.
  • Safe adalah pilihan bagi kalian yang sudah pernah menginstal aplikasi lalu kemudian telah dihapus dan ingin menginstallnya kembali.
  • Costum memungkinkan kalian untuk mengatur komponen apa saja yang perlu diinstal atau tidak.

Silahkan pilih sesuai kebutuhan kalian, jika kalian pertama kali menginstal sebaiknya memilih ‘FULL‘ untuk melanjutkan silahkan klik next.

Proses instalasi aplikasi Dev C++ 5.11 berhasil klik tombol finisih dengan mencentang Run maka program akan dibuka.

Demikianlah tutorial cara install dev-c++ dengan benar yang dapat rajaprogam.com sampaikan, sangat mudah dan simpel bukan !, semoga yang sedikit ini sangat bermanfaat untuk teman – teman yang sedang mendalami ilmu programmer menggunakan aplikasi dev-c++, dan jangan lupa untuk terus mengunjungi rajaprogam.com guna mendapatkan artikel – artikel menarik lainya.